Fitur Chat dan Notifikasi Sudah Normal Yah ^_^
Oleh : Administrator, 165 View

Prosedur transaksi jual beli di al-store.co.id sangatlah mudah, dalam proses transaksi akan ada 3 pihak yang mana masing-masing pihak sebagai berikut :

  1. Penjual / Supplier : Anda yang memiliki produk jualan yang ditampilkan di website al-store.co.id, bertugas untuk menyediakan stok produk, melakukan packing dan mengirim pesanan kepada pembeli.
  2. Pembeli : Anda yang melakukan pembelian produk di website al-store.co.id
  3. Operator : Pihak al-store.co.id yang bertugas menjadi penengah antara penjual dan pembeli, bertugas mengamankan Dana pembeli (Rekening Bersama/Rekber) sembari menunggu barang telah sampai kepada pembeli dan tanpa ada komplain kemudian meneruskan dana tersebut kepada penjual. Berperan aktif dalam pelayanan dan informasi terkait proses jual beli yang sedang berlangsung, serta bertugas juga menyelesaikan sengketa apabila ada sengketa antara penjual dan pembeli.

Prosedur pembelian produk melalui al-store.co.id sebagai berikut :

  1. Pembeli melakukan pembelian produk melalui website al-store.co.id
  2. Jika pembeli merupakan member baru, maka wajib mendaftar akun di website al-store.co.id dengan mengisi data diri dengan benar, lengkap dan jelas untuk mendaftar dapat melalui menu 'Register' namun jika pembeli merupakan member yang sudah mendaftar sebelumnya, dapat langsung melakukan login dan proses check out.
  3.  Pembeli melakukan Transfer ke Nomor Rekening terdaftar kami yang telah di tampilkan di halaman order pembeli atau juga yang telah dikirimkan melalui email, harap transfer sesuai dengan nilai tagihan anda dengan pas.
  4. Setelah melakukan transfer, harap segera melakukan konfirmasi pembayaran melalui menu 'Konfirmasi' dengan memasukkan No. Invoice / No. Tagihan Anda, agar pesanan anda dapat segera kami proses dan teruskan ke penjual.
  5. Ketika dana telah dikonfirmasi dan diterima oleh pihak al-store.co.id maka pesanan anda akan kami teruskan ke penjual untuk segera dilakukan packing dan pengiriman, No. Resi Pengiriman akan kami infokan kepada anda paling lambat 2x24 Jam hari kerja melalui email atau kontak phone anda. Namun, jika pembelian antar kota dan menggunakan sistem Cash On Delivery (COD) maka kami akan menghubungi anda melalui kontak phone untuk pengantaran.
  6. Setelah barang terkonfirmasi telah diterima oleh pembeli dan tanpa ada komplain, maka dana pembelian langsung kami teruskan kepada penjual, pembeli diberikan waktu 1x24 Jam terhitung ketika barang telah dikonfirmasi sampai melalui jasa kurir / pembeli untuk melakukan komplain jika terdapat masalah pada barang pesanannya (masalah karena kesalahan / kelalaian kurir menjadi tanggungjawab kurir sepenuhnya)
  7. Transaksi selesai.

Untuk lebih mudahnya lagi, prosedur transaksi dapat Anda lihat pada gambar berikut :

Status Orderan Pembelian

Dalam melakukan transaksi jual beli di al-store.co.id terdapat 7 status Orderan sebagai berikut :

  1. Pending : Pesanan telah masuk ke sistem kami dan menunggu di proses oleh operator
  2. Proses : Pesanan Anda telah kami proses dan menunggu transfer dan konfirmasi dana pembelian dari anda, silahkan lakukan transfer dana pembelian dengan nominal yang pas kemudian lakukan konfirmasi pembayaran
  3. Konfirmasi : Konfirmasi transfer anda telah kami terima dan di proses. Jika dana telah masuk di sistem kami, maka status order anda akan kami naikkan, jika terjadi kesalahan dalam transfer atau dana belum kami terima maka kami akan menginformasikan kembali kepada anda untuk kemudian di selesaikan. Anda dapat menghubungi Costumer Care kami melalui fitur chat, email, atau kontak whatss app kami untuk kami bantu dalam proses konfirmasi pembayaran.
  4. Packing : Pesanan anda telah diterima oleh penjual dan dalam proses packing oleh penjual yang kemudian diteruskan ke kurir pilihan anda, pada tahap ini kami akan mengirimkan No. Resi dari penjual kepada Anda melalui email dan kontak phone.
  5. Terkirim : Pesanan anda telah dikirim melalui jasa kurir pilihan anda, silahkan menunggu sesuai dengan estimasi pengiriman yang diberikan oleh kurir pilihan anda.
  6. Selesai : Pesanan anda telah sampai, jika tidak ada kendala terkait pesanan anda, maka dana pembelian akan kami teruskan ke penjual, anda diberi waktu 1x24 Jam terhitung ketika barang telah sampai untuk melakukan komplain jika terdapat masalah pada pesanan anda.
  7. Return : Pesanan anda dikembalikan, hal ini ketika terdapat masalah pada barang anda dan telah melalui konfirmasi, proses dan sepakat antara pihak al-store.co.id serta dari pihak penjual

Anda dapat menghubungi kami melalui email cs@al-store.co.id atau whats app di nomor 082189413075 jika anda memiliki pertanyaan atau kendala dalam proses jual beli di al-store.co.id.


Senin, 25 Nov 2019, 23:39:10 WIB
Ingin UMKM Agrobisnis Anda Sukses? Go Online Solusinya

UMKM agrobisnis telah diakui memang sedikit sulit untuk terus berkembang. Hal ini dikarenakan beberapa sebab. Adapun sebab yang cukup mempersulit...


Selasa, 19 Nov 2019, 19:21:03 WIB
Al-Store Kerja Sama 40 Pelaku UMKM di Luwu Raya

Al-Store merupakan salah satu market place rintisan anak muda Palopo. Bisnis online tersebut menfasilitasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah...


Kamis, 24 Okt 2019, 16:24:50 WIB
Marketplace, Solusi Branding UMKM Start Up Terbaik

Sebuah UMKM berupa start up memang perlu didongkrak supaya bisa cepat dikenal masyarakat dan cepat mendatangkan laba. Terutama bagi para pebisnis...