Fitur Chat dan Notifikasi Sudah Normal Yah ^_^
Oleh : Administrator, 113 View

Bagaimana cara mengecek status pemesanan saya?

  1. Klik Tracking Order pada menu al-store.co.id
  2. Masukkan Nomor Invoice atau Nomor Transaksi anda (TRX-0000000).
  3. Di halaman ini akan terlihat status terakhir dari pesanan Anda, seperti apakah pembayaran sudah diverifikasi, atau apakah pesanan sudah diproses/dikirim oleh penjual. 

Bagaimana cara mencari produk di Al-Store.co.id?

Mencari Produk yang Anda suka dan ingingkan sangatlah mudah dan praktis di al-store.co.id. Anda dapat memulainya dengan klik menu Semua Koleksi ataupun kolom Search.

1. Kategori

Mencari produk yang diinginkan jadi semakin mudah melalui opsiKategori.

2. Search

Cukup masukkan nama produk yang Anda inginkan pada kolom search yang ada, maka produk tersebut akan muncul pada hasil pencarian. Berikut panduan mencari produk dengan fitur search:

  1. Masukkan nama produk yang Anda cari pada kolom search. Klik 
  2. Produk yang Anda cari akan langsung muncul pada hasil pencarian produk.

Bagaimana cara mengajukan pembatalan pesanan?

Pembatan pemesanan dapat dilakukan jika status pesanan masih dalam tahap Verifikasi, anda dapat membatalkannya dengan melakukan chat ke kostumer service kami melalui fitur chat yang telah tersedia, atau melalui kontak email di cs@al-store.co.id.

Catatan:

  1. Ajukan Pembatalan tidak dapat dilakukan jika :
    • Anda sudah pernah mengajukan pembatalan untuk pesanan tersebut.
    • Penjual sudah memproses pesanan.
  2. Penjual berhak menolak pembatalan pesanan dari pembeli karena alasan tertentu, seperti produk sudah terlanjur dipesan ke supplier, dan sebagainya. Jika hal tersebut terjadi, penjual akan tetap memproses pesanan seperti biasa dan Anda bisa memantau status pesanan secara berkala.

Bagaimana cara menghapus produk di keranjang belanja?

Pada Keranjang belanja, terdapat tanda (X), silahkan anda mengklik tombol tersebut untuk menghapus produk di keranjang belanja anda.

Pesanan saya dikirim dengan kurir yang berbeda dari pilihan saya, bagaimana dengan selisih ongkos kirimnya?

Apabila pesanan kamu dikirimkan dengan menggunakan kurir yang berbeda maka kamu tidak perlu khawatir ongkos kirim akan dihitung dan disesuaikan secara otomatis oleh sistem.

Jika penjual menggunakan agen logistik dengan layanan lebih murah dari yang kamu pilih, kelebihan ongkos kirim akan dikembalikan saat transaksi dinyatakan selesai/finished. Namun, jika agen logistik dan paket layanan yang kamu gunakan lebih mahal, kekurangan ongkos kirim akan ditanggung oleh penjual.

Catatan : 
Jika membutuhkan bantuan lain, silahkan Hubungi Kami melalui email cs@al-store.co.id dengan melampirkan bukti resi pengiriman.

Total tagihan saya tidak sesuai dengan pesanan saya

Harap pastikan, keranjang belanja Anda sudah sesuai dengan yang anda ingin pesan, pastikan ongkos kirim sudah sesuai. Perlu diketahui bersama bahwa dalam sistem tagihan pesanan akan terdapat 3 Kode unik yang ditambahkan di Total Tagihan Anda (Misalnya : Rp.xx.123) guna mempercepat proses konfirmasi oleh kami. Jika masih terdapat kendala ataupun pertanyaan dapat menghubungi kami melalui email atau kontak WhatssApp. 
 

Pesanan saya batal namun dana belum kembali, bagaimana?

Untuk pembayaran akan dikembalikan ke rekening Anda dalam waktu 1x24 jam hari kerja (tidak termasuk Sabtu, Minggu, hari libur). Anda juga dapat menghubungi kami melalui fitur chat atau email kami cs@al-store.co.id jika dalam waktu 1x24 jam dana belum diterima.

Mengapa pesanan saya dibatalkan?

Meski sudah melakukan pembayaran, pesanan Anda bisa batal jika:

  1. Saat proses verifikasi, dana tidak ditemukan karena dana yang Anda transfer berbeda dengan total belanja pada invoice.
  2. Penjual menolak pesanan.
  3. Penjual tidak merespon pesanan dalam waktu 1×24 jam terhitung sejak pembayaran diverifikasi, atau tidak memasukkan nomor resi dalam waktu 2×24 jam atau (H+2) terhitung sejak pembayaran diverifikasi.

Apabila transaksi dibatalkan, maka dana pembayaran akan dikembalikan ke rekening anda.

Bagaimana jika saya sudah melakukan konfirmasi penerimaan, padahal pesanan belum diterima atau bermasalah?

Jika Anda sudah melakukan konfirmasi penerimaan padahal barang belum diterima, maka dana akan diteruskan ke penjual secara otomatis. Anda dapat klik Hubungi Kami untuk follow up ke penjual dan logistik terkait kendala yang dialami.

Untuk kedepannya, pastikan Anda telah menerima barang dengan baik sebelum konfirmasi penerimaan. Anda juga bisa komplain ke penjual melalui fitur Pusat Resolusi jika barang belum diterima tetapi status pengiriman pada sistem telah berubah menjadi Delivered.

Pesanan yang saya terima tidak sesuai, apa yang harus saya lakukan?

Jika barang yang diterima dalam keadaan tidak sesuai dengan yang dipesan, Anda dapat menghubungi kami melalui email komplain@al-store.co.id, Anda dapat menjelaskan detail permasalahan serta mengajukan solusi kepada penjual. Pastikan Anda dapat melampirkan bukti seperti foto produk yang diterima atau foto kemasan/paket yang sampai.


Senin, 25 Nov 2019, 23:39:10 WIB
Ingin UMKM Agrobisnis Anda Sukses? Go Online Solusinya

UMKM agrobisnis telah diakui memang sedikit sulit untuk terus berkembang. Hal ini dikarenakan beberapa sebab. Adapun sebab yang cukup mempersulit...


Selasa, 19 Nov 2019, 19:21:03 WIB
Al-Store Kerja Sama 40 Pelaku UMKM di Luwu Raya

Al-Store merupakan salah satu market place rintisan anak muda Palopo. Bisnis online tersebut menfasilitasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah...


Kamis, 24 Okt 2019, 16:24:50 WIB
Marketplace, Solusi Branding UMKM Start Up Terbaik

Sebuah UMKM berupa start up memang perlu didongkrak supaya bisa cepat dikenal masyarakat dan cepat mendatangkan laba. Terutama bagi para pebisnis...